Tutor Simpel Setingan Untulan Lovebird

Tutor Simpel Setingan Untulan Lovebird

DUNIA BURUNG-Halo semua ngekek mania!! Saat ini, teknik merawat Lovebird guna Lomba dengan teknik Untulan atau Koloni sangatlah popular di kalangan semua pecinta lovebird. Settingan dengan teknik Untulan atau Koloni benar-benar paling manjur guna Lovebird yang mula mula melulu membisu di gantangan.

Setingan Lovebird Untulan sanggup dilaksanakan untuk Lovebird lumayan umur maupun Lovebird paud. Settingan untulan biasa diserahkan pada Lovebird yang jiwa fighternya tidak cukup dan terlampau aktif bergerak. Settingan untulan ini lebih sesuai untuk Lovebird Jantan paud yang sifat keponya paling tinggi.

Inilah Cara Perawatan Lovebird untulan Bagi Lomba :

Yang mesti kesatu kali dilaksanakan yaitu dengan menunjukkan sobat koloni Lovebird yang bakal dijagokan. Jenis kelaminnya juga harus bertentangan untuk Lovebird dewasa, tetapi tidak duduk permasalahan dipasangkan sesame jenis guna Lovebird Balibu.

Penyatuannya juga dihentikan khusus dijadikan satu sangkar. Sebelumnya mesti didampingkan dengan sangkar yang bertolak belakang hingga pasangan Lovebird tidur berdempetan dengan sangkar yang berbeda. Selanjutnya, gres satukan pasangan Lovebird di dalam satu sangkar. Namun guna lovebird paud khusus di barengkan saja tidak masalah.

Perawatan hariannya sebenarnya yaitu sama saja dengan perawatan Lovebird pada biasanya. Mandikan masing-masing pagi dan jemur secara teratur harus dilakukan. Krodong tidak diperlukan dalam perawatan hariannya.

Perawatan guna lomba sistem untulan : 


  • Pada H-1 lomba, mandikan gacoan kamu Lovebird pada malam hari secara bersamaan
  • Pada Hari H, mandikan pada pagi hari. Jika situasi sedang birahi tak butuh dijemur, bila sedang tidak birahi maka mesti dijemur
  • Angin-anginkan Lovebird tanpa menggunakan Krodong
  • Saat di lapangan wilayah Lomba, mandikan pasangan atau untulan Lovebird anda
  • Sesudah kering bulunya, angin-anginkan saja semoga Lovebird ngekek bersautan
  • Jika tidak cukup 1 sesi lagi, sisihkan untulan nya 
  • Saat mengasingkan untulan jangan sampai terlihat pasangan lainnya


Untuk perawatan hariannya, guna menyeting koloni Lovebird balibu atau Paud boleh dicampurkan 3 burung atau lebih dalam 1 sangkar yang sama. Pemasteran Lovebird dilaksanakan setiap jam 1-2 siang rutin masing-masing hari. Untuk memandikan dan mengeringkan dilaksanakan setiap pagi menjelang siang hari pukul 9-11 pagi.

Keunggulan yang didapat dengan setting Lovebird dengan teknik Untulan yakni menciptakan situasi birahi Lovebird kamu stabil guna jantan maupun betina. Sedangkan kekurangannya yakni terbilang ribet alasannya mesti membawa 2 Lovebird dan memisahkannya terlebih dahulu.


Semoga Bermanfaat,  dan Terima Kasih.





sumber : kicaumaniae.blogspot.com

DISCLAIMER!
Artikel diatas adalah Hak Cipta. Hak milik pengarang, pengubah, yang telah di terbitkan di website kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel