Sekilas Tentang Burung Bangau

Sekilas Tentang Burung Bangau

DUNIA BURUNG-Burung bangau atau orang jawa menyebutnya manuk kuntul adalahjenis burung air, sebab burung bangau menyenangi daerah-daerah persawahan,rawa-rawa dan parit yang berair saat mencari makanan kesehariannya.
Burung kuntul adalahburung dari famili Ardeidae. Burung bangau mempunyai ciri kaki dan leher yang panjang, tetapi yang menarik pada bangau saat terbang lehernya malah membentuk huruf S.

Sedangkan burung bangau dari famili Ciconiidae dan Threskiornithidae bertolak belakang dengan burung Kuntul, kedua bangau tersebut saat terbang malah akan meluruskan lehernya serta merentangkan kakinya.

Burung kuntul pun adalahjenis burung air laksana burung kareo padi, menyenangi makanan laksana ikan-ikan kecil, katak kecil serta hewan-hewan invertebrata. Sedangkan burung kuntul kerbau atau yang mempunyai nama latin bubulcus ibis lebih menyenangi serangga dengan ukuran lebih banyak dan tidak terlampau tergantung dengan lokasi berair.

Berdasarkan keterangan dari seorang ilmuwan dari Kanada mempunyai nama Dr. Louis Lefebvre, burung kuntul adalahsalah satu burung dengan tingkat kepintaran yang tinggi dikomparasikan dengan burung-burung lainnya.

Berdasarkan keterangan dari sumber tulisan di wikipedia, sampai ketika ini klasifikasi tentu untuk burung Kuntul masih terus menjadi polemik dan belum berlalu untuk pengelompokannya menurut spesies burung bangau atau Kuntul.




sumber : burungbahagia.blogspot.com

DISCLAIMER!
Artikel diatas adalah Hak Cipta. Hak milik pengarang, pengubah, yang telah di terbitkan di website kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel