Mengenal Burung Parkit dan Jenisnya

Mengenal Burung Parkit dan Jenisnya

DUNIA BURUNG-Sedikit anda ulas mengenai sejarah burung parkit, Shaw ialah seorang penulis kitab Zoologi of New Holland dia memberi nama burung parkit dengan sebutan Melopsittacus Undulates nama ini berasal dari bahasa yunani yang memiliki makna melos yang dengan kata lain nyanyian dan psittacua yang adalahsebutan untuk keluarga betet.
Di Indonesia pun sudah terdapat burung parkit dan tidak sedikit orang Indonesia yang menyenangi burung parkit ini sebab burung parkit ini mempunyai beragam tidak sedikit warna, tidak melulu warna parkit juga dapat meniru suara burung beda lohh....

Habitat burung parkit sendiri seringkali sering dijumpai di hutan atau di wilayah savana, hidup burung parkit pada habitat alam binal ini seringkali bergerombol atau koloni. Burung parkit pemakan biji bijian dan sayuran laksana milet, padi,kenari seed , jewawut, beras merah, dan guna sayuran seringkali memakan jagung muda, kangkung , brokoli dan beda sebagainya.

Kalian tentu tau burung paruh bengkok masih tergolong dalam family burung yang cerdas, kenapa? Karena burung paruh bengkok gampang untuk di latih dan di jinakan seperti diajar belajar trik, dilepas di dalam lokasi tinggal dan bahkan hingga ada yang mengajar untuk ff (free fly) yakni di lepaskan guna terbang dan nanti andai di panggil bakal balik lagi untuk pemiliknya seringkali memanggilnya memakai peluit , dan pun parkit pintar dalam menirukan suara burung lain. Parkit pun masih dalam family paruh bengkok.

Parkit pun memiliki tidak sedikit jenis dan pelbagai warna apa saja jenis burung parkit? Mari anda pelajari.

Jenis-jenis parkit :

1. Parkit lokal

Jenis ini sangat gampang di temukan andai kita pergi ke pasar atau ke penjaja burung tentu masih tidak sedikit yang memasarkan jenis parkit lokal ini, parkit lokal ini pun mudah di pelihara maka tak heran tidak sedikit orang yang memilikinya guna dijadikan burung kicauan ataupun di budidayakan.

Entah benar atau tidak katanya parkit lokal ini berasal dari Indonesia,atau melulu saja di Indonesia yang paling tidak sedikit yang menangkarnya. Harga yang tidak terlampau tinggi juga dapat menjadi dalil kenapa di Indonesia tidak sedikit yang menangkarnya. Walaupun jenis parkit lokal harganya tidak terlampau tinggi atau dapat kita bilang murah namun warna dan wajahnya tidak kalah lucu dengan jenis parkit lainnya.

2. Parkit Lutino/mata merah

Ciri-ciri jenis parkit ini pun sama dengan parkit lokal melulu perbedaanya di mata . sebab parkit lutino mempunyai mata merah bertolak belakang dengan parkit lokal yang mempunyai mata hitam biasa.

3. Parkit Albino

Jenis ini pun sama mempunyai ciri-ciri laksana jenis parkit lokal dan lutino,bedanya parkit albino melulu mempunyai warna yang putih polos saja.

4. Parkit Australia

Jenis parkit selanjutnya parkit Australia. Jenis ini masih tergolong keluarga burung kakatua yang endemik Australia.

banyak orang yang mengangap burung ini sebagai burung beo jambul atau kakatua kecil namun seorang peneliti menilai bahwa jenis ini memiliki subfamily sendiri,oleh karena tersebut burung ini di klarifikasikan sebagai burung terkecil dalam family kakatua.

Terdapat sejumlah jenis warna pada burung ini yakni albino,cinnamon,lutino,domain silver,white face dan lain-lainya. Ciri khas pada burung ini ialah mempunyai jambul di atas kepalanya dan tompel merah pada pipinya.

5. Parkit Holland

Jenis parkit ini paling populer di dunia khususnya di jepang dan korea kenapa ? disana tidak sedikit yang merawat jenis ini namun memeliharanya melulu di lepas di dalam lokasi tinggal dan tidak dipedulikan berkeliaran di dekat kandang, jenis parkit ini berasal dari Belanda.

Ciri-ciri parkit holland yakni mempunyai ukuran badan yang lebih banyak di bandingkan parkit lokal,selain tersebut jenis ini lebih memiliki tidak sedikit warna yang bervariasi.

Jenis ini agak sulit beradaptasi di Indonesia karena hal suhu dan cuaca yang bertolak belakang dari asal burung tersebut.

6. Parkit Taiwan

Jenis parkit ini di kabarkan dari negara Taiwan. Jenis ini nyaris sama dengan jenis parkit lokal, perbedaanya melulu pada postur tubuhnya saja.

7. Parkit Rosella

Jenis ini paling di gemari oleh negara-negara asing , parkit jenis ini berasal dari Australia. Burung ini memilk warna paling cantik dan suaranya pun pun sangat bagus.

Parkit Rosella ini masih di antara dari enam spesies burung Genus Platycercus yaitu :

  1. Northern Rosella (Platycercus venustus)
  2. Eastren Rosella (Platycercus eximus)
  3. Westren Rosella (Platycercus icterotis)
  4. Crimson Rosella (Platycercus elegans)
  5. Pale-headed Rosella (Platycercus adscitus)
  6. Green Rosella (Platycercus caledonicus)








DISCLAIMER!
Artikel diatas adalah Hak Cipta. Hak milik pengarang, pengubah, yang telah di terbitkan di website kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel