Cara Menanggulangi Lovebird Over Birahi

Cara Menanggulangi Lovebird Over Birahi

DUNIA BURUNG-Kebanyakan dari terdapat yang belum tau teknik mengatasi lovebird over birahi? Kalau belum tahu usahakan baca tulisan ini hingga tuntas sebab penting sekali. Over birahi dapat muncul begitu saja, ini dapat terjadi sebab adanya rangsangan atau terlalu tidak sedikit makan extra food yang berprotein tinggi.

Over birahi terjadi sebab daya seksual burung meningkat. Ini diprovokasi oleh libido yang dimilikinya. Yang namanya “over” seringkali tidak baik sebab yang berlebihan itu seringkali malah dapat merugikan. Kita mesti menetralkannya supaya normal. Burung lovebird yang birahi seringkali akan paling agresif dan tidak jarang mencabuti bulunya. Tentu tersebut tidak baik guna lovebird favorit kita.

Ciri-Ciri Lovebird Over Birahi

Pada masa over birahi, seringkali lovebird akan mengindikasikan perilaku yang beda daripada yang lain. Ciri-ciri lovebird over birahi yang dapat kamu amati merupakan:

-Menjadi paling agresif dan galak
-Sering Mencabuti Bulunya
-Macet bunyi / jarang berkicau
-Terlihat laksana sering mengawini tangkringan
-Ciri-ciri diatas ialah untuk lovebird umum yang melulu seekor dalam satu sangkar. Kalau dalam --0--kandang penangkaran seringkali lovebird mengindikasikan ciri-ciri lovebird over birahi sebagai     berikut:

Sering menyerang pasangannya

-Mengacak-acak kandang dan makanannya
-Menelantarkan anaknya yang perlu dilolohi
-Terkadang melemparkan telurnya
-Kondisi seperti tersebut jelas dapat merugikan untuk kita. Kita butuh tau teknik mengatasi lovebird - over birahi supaya tidak menghempaskan anaknya untuk lovebird penangkaran, dan dapat berbunyi lagi untuk yang melulu satu dalam sangkar.

Cara Mengatasi Lovebird Over Birahi

Dalam menanggulangi masalah ini, saya dan anda butuh mengetahui terlebih dahulu karakter lovebird yang anda miliki. Kondisi ini biasanya bertolak belakang pada masing-masing burung. Beberapa tahapan berikut paling tidak dapat membantu dalam menurunkan birahi lovebird :

Sering Memandikkan Lovebird

Meskipun seringkali lovebird mandi masing-masing hari, saya dan anda butuh meningkatkan frekuensi pemandian. Misalnya saja kalau seringkali mandi melulu 15 menit, anda tingkatkan menjadi 30 menit. Mandi lovebird seringkali dilakukan pada pagi hari sebelum matahari terbit, siang hari dan jam 3 sore. Lakukan pemandian secara teratur dan teratur.

Lakukan Pengembunan dan Penjemuran Secara teratur

Pengembunan dan penjemuran ialah cara menanggulangi lovebird over birahi yang efektif. Pengembunan dilaksanakan setiap pagi hari ketika matahari belum keluar dan penjemuran seringkali dilakukan pada jam 9.00. Bagi penjemuran usahakan guna dikurangi saja menjadi 15 menit sehari.

Hentikan Pemberikan EF Tertentu

Extra food (EF) laksana kangkung, kuaci dan jagung muda tergolong makanan yang mempunyai sifat afrodisiak yang dapat menambah birahi. Pelajari lebih lanjut di tulisan mengenai makanan lovebird biar cepat birahi. Oleh karena itu teknik mengatasi lovebird over birahi pasti saja dengan menghentikan pemberian ketiga extra food tadi.

Menggunakan Kandang Umbaran

Cara menanggulangi lovebird over birahi juga dapat dilakukan dengan memakai kandang umbaran memakai polier. Penggunaan kandang umbaran ini dimaksudkan supaya lovebird leluasa bergerak. Bila tidak memiliki tempat yang luas untuk menciptakan kandang umbaran, kamu dapat menitipkannya di tempat rekan yang mempunyai penangkaran atau bikin sendiri memakai polier.

Keempat tahapan tersebut dapat kamu coba guna menurunkan birahi lovebird. Bila masih belum sukses, silahkan tanyakan ke teman-teman yang beda di fanspage satwapedia.com. Semoga keempat teknik mengatasi lovebird over birahi diatas bisa membantu anda menormalkan lovebird.





sumber : satwapedia.com


DISCLAIMER!
Artikel diatas adalah Hak Cipta. Hak milik pengarang, pengubah, yang telah di terbitkan di website kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel